Leonardo Dicaprio yang Bukan Leonardo DiCaprio Si Bintang Hollywood

23 August 2019 by
Leonardo Dicaprio yang Bukan Leonardo DiCaprio Si Bintang Hollywood

Leonardo Dicaprio Tewas Kecelakaan. Membaca judul berita ini Anda pasti tak sabar meng-klik dan ingin segera tahu kronologinya sambil membayangkan sosok bintang Hollywood keren itu, yang di sini paling dikenal lewat perannya sebagai Jack Dawson dalam film box office Titanic.

Tapi setelah membaca beberapa kalimat Anda pun tersadar bahwa yang tewas kecelakaan bukan Leonardo DiCaprio si bintang Hollywood, tapi mahasiswa asal Riau bernama Leonardo Dicaprio.

Ada juga yang tanpa membaca lebih dulu, karena terkejut dan tak sabar ingin berbagi, langsung share link berita itu disertai emoticon sedih. Jadilah makin banyak yang sempat terkecoh membaca judul berita Leonardo Dicaprio kecelakaan.

Sosial media pun ramai. Tapi ini bukan kali pertama kita dibuat terkecoh judul berita yang kebetulan korban atau pelaku memiliki nama sama persis dengan orang terkenal. Dulu pernah ada berita dengan judul: Roy Marten Tewas Ditikam. Roy Marten di berita ini tentu bukan yang aktor populer itu. 

Mungkin Anda sempat mengumpat media online yang memuat berita itu dan sudah membuat Anda terkecoh. Tapi media online tak bisa disalahkan, terutama karena namanya memang seperti itu dan mereka butuh banyak klik. Judul itu dijamin membuat siapa pun yang membaca tak sabar untuk meng-klik dan atau share. Semakin banyak klik semakin baik bagi media online, dan setiap ada materi berita yang diyakini bisa mendatangkan banyak klik tentu terlalu sayang untuk dilewatkan.

Kehebohan soal Leonardo Dicaprio tewas kecelakaan tak akan terjadi kalau media memberi penjelasan (di judul) yang tewas bukan si bintang Hollywood, tapi orang yang kebetulan punya nama sama. Tapi melakukan itu akan membuat editor media merasa sudah menyia-nyiakan materi bagus untuk mendongkrak traffic.

Tinggalah kita, pengonsumsi media online yang harus bersiap-siap karena judul seperti ini masih akan sering muncul. Berita apapun, kalau ada nama terkenal di sana (walau orangnya berbeda), pasti akan dijadikan judul berita. Semakin terkenal, semakin mengejutkan beritanya, semakin menarik banyak klik dan bisa jadi viral. Membuat judul yang clickable, apalagi sampai viral, itu tak mudah. Kalau tiba-tiba ada materi yang potensial, kenapa tidak?

Buat Anda yang oleh orang tua terlanjur diberi nama menggunakan nama orang terkenal, baik bintang lokal atau Hollywood, bisa jadi hal-hal seperti ini membuat merasa tak nyaman. Bukan tak mungkin satu saat nanti nama Anda akan muncul jadi judul berita, bukan karena peristiwanya yang menarik, tapi semata karena nama.

Para orangtua mulai sekarang perlu mempertimbangkan lagi saat memberi nama anak menggunakan nama orang terkenal, apalagi sama persis. Kalau pun tetap ingin melakukan, harus ada sedikit pembeda. Nama identitas yang menyatu dengan si pemilik nama. Gara-gara nama sama dan harus berbagi identitas dengan orang lain, tak selalu jadi pengalaman menyenangkan. 

Kira-kira bagaimana respon Leonardi DiCaprio yang di Hollywood sana membaca berita ini? Mungkin dia cuma nyengir, mungkin juga merasa tak nyaman. Satu peristiwa yang terjadi pada orang lain, tapi diasosiasikan dengan dirinya, pastilah bukan momen menyenangkan bagi bintang Hollywood seperti dia.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

212 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Omid 17 September 2019 | 23:11:06

actor paling tampan sepanjang sejarah

Ridho Syahputra 16 September 2019 | 15:23:58

jangan putus asa ya kawan,tetap semangat

Embol Gerot 16 September 2019 | 13:41:12

kakak sanga ngefans banget sama dia

Kus endang Wati 16 September 2019 | 13:39:06

bintang hollywood yg saya favorit

Kurosaki chigo 16 September 2019 | 11:57:31

emak saya suka banget sama dia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top