Transjakarta mulai operasikan layanan bus premium

12 March 2018 by
Transjakarta mulai operasikan layanan bus premium

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan layanan Transjakarta premium Royaltrans mulai Senin (12/3) berkaitan dengan penerapan kebijakan ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek.

"Penerapan ganjil genap bagi kendaraan pribadi di pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur mulai hari ini akan memindahkan pengguna mobil ke kendaraan umum. Untuk itu, kami operasikan layanan bus premium Royaltrans," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin.

Sebagai tahap awal, menurut dia, pihaknya mengoperasikan sebanyak 20 unit bus Royaltrans. Namun apabila permintaan terus meningkat, pihaknya akan menyediakan hingga 40 unit bus. Tarif yang dikenakan untuk layanan bus premium tersebut adalah Rp20.000 per penumpang.

"Bus itu memiliki kapasitas penumpang duduk sebanyak 30 orang dan penumpang berdiri sekitar 13 orang. Bus itu dilengkapi dengan 12 kamera pengawas untuk memantau area di dalam dan di luar bus, maupun di bagasi barang di dalam dan di luar bus," ujar Budi.

Dia menuturkan bus tersebut memiliki tempat duduk lebar yang terbuat dari busa dan menghadap kedepan. Selain itu, di dalam bus tersebut juga terdapat satu unit televisi berukuran 19 inch di belakang sopir sebagai hiburan bagi para penumpang.

Berbeda dengan bus Transjakarta lainnya, dia menambahkan, bus-bus Royaltrans itu memiliki fasilitas berupa USB Port di setiap kursi penumpang, sehingga para penumpang dapat melakukan pengisian baterai pada masing-masing gawai (gadget).

"Kami yakin kehadiran layanan bus premium Royaltrans itu dapat menjadi solusi terkait penerapan aturan ganjil genap di pintu Tol Bekasi Barat dan di pintu Tol Bekasi Timur yang sudah mulai diberlakukan hari ini," tambah Budi.

Bus Royaltrans yang melalui Tol Bekasi Barat memiliki dua titik tunggu bagi penumpang, yaitu Summarecon Mall Bekasi dan Mega City Bekasi dengan tujuan Plaza Senayan, Kuningan, Podomoro City dan Blok M. Waktu keberangkatannya bervariasi, bus pertama dimulai pada pukul 05.20 dan bus terakhir pukul 09.10 WIB.

Selain itu, ada pula bus Royaltrans via Bekasi Barat dengan tujuan Thamrin City yang memiliki dua titik tunggu bagi penumpang, yaitu Taman Galaxi dan Mega City Bekasi. Bus pertama diberangkatkan pada pukul 05.10 WIB, sedangkan bus terakhir pukul 05.50 WIB.

Sementara itu, Bus Royaltrans yang melalui Tol Bekasi Timur memiliki dua titik tunggu bagi penumpang, yaitu Bekasi Trade Centre (BTC) dan LRT City (Grand Dhika) dengan tujuan Grand Paragon GM, Tebet, Mall Sunter dan Kalideres. Waktu keberangkatan bus berbeda-beda, bus pertama dioperasikan pada pukul 05.30 WIB, sedangkan bus terakhir pukul 09.00 WIB.

Bus Royaltrans via Tol Bekasi Timur hanya mengoperasikan satu unit armada dengan tujuan Thamrin City. Bus diberangkatkan pada pukul 05.30 WIB. Para penumpang dapat menunggu di BTC atau di LRT City (Grand Dhika).

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

294 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dani Keren 11 September 2019 | 14:21:42

wah kok ada juga ya bus premium dari

GAMERS 11 September 2019 | 11:28:03

operasi layan bus yang sangat maju nih ya

Rahmat Der 30 August 2019 | 20:27:52

wah jangan mahak sekali juga fitur premium

Marhani Ote 05 August 2019 | 02:06:31

enak skali kalau sudah d operasikan mah

Muis 28 30 July 2019 | 08:34:48

wah akan mempermudah transportasi juga yaa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top