Ratusan Pasukan Oranye Bersihkan Monas Hingga Pagi

01 January 2017 by
Ratusan Pasukan Oranye Bersihkan Monas Hingga Pagi

Ribuan masyarakat Jakarta telah usai menyemarakkan pergantian malam Tahun Baru 2017 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Sampah-sampah pun banyak yang berserakan setelah masyarakat meninggalkan lokasi, khususnya di Kawasan Patung Kuda, Monas.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, tampak tujuh orang pasukan oranye berdiri di tengah-tengah kerumunan massa. Mereka tampak membawa sapu lidi untuk membersihkan sampah yang ditinggalkan para pengunjung.

Salah satu petugas oranye tersebut, Danang Yulianto (35 tahun) mengatakan, ada sekitar seratus lebih pasukan yang dikerahkan untuk membersihkan Monas.

"Kita langsung bersihkan, tapi kita nunggu masyarakat bubar dulu ini. Truk kita masih belum bisa masuk," ujar pasukan oranye dari Kecamatan Senen tersebut saat ditemui di lokasi, Ahad (1/1), dini hari.

Menurut Danang, pasukan oranye yang dikerahkan dari Kecamatan Senen berjunlah sekitar 25 orang. Namun, jika digabung dengan pasukan oranye dari kecamatan lainnya jumlahnya ada seratusan lebih.

"Selain Kecamatan Senen, ada juga dari kecamatan lainnya untuk bersihkan Monas, yaitu dari Kecamatan Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Cempaka Putih, Menteng, dan Tanah Abang," ucap Danang.

Pasukan akan disebar ke beberapa titik di sekitar Monas. Danang bersama teman-temannya dari Kecamatan Senen mendapatkan tugas di Jalan Merdeka Selatan, dari Patung Kuda sampai ke Belakang Stasiun Gambir.

Danang menambahkan, untuk membersihkan sampah tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebab, pasukan oranye ditugaskan untuk membuat jalanan sekitar Monas seperti keadaan semula. "Ini bisa sampai pagi nanti, pokoknya sampai tuntas, intruksinya dari atasan harus bersih," kata Danang.




Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

13 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
al kahf 27 May 2019 | 13:56:58

banyak juga ya sampah di malam tahun baru sampe ratusan pasukan oranye diturunin

Anam Pradika 27 May 2019 | 13:31:38

hingga pagi pasukan orange masih bersihkan monas

Falahudin 23 May 2019 | 08:12:21

harus di apresiasi karena ini pekerjaan yang sulit

Iwan Iwa 23 May 2019 | 08:04:43

hebat pasukan orange kerjanya disiplin

Asmaul haq Baron 23 May 2019 | 07:58:27

wah salut nih buat pasukan oranye

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top