PSSI: Timnas U-22 Akan Ditangani Pelatih Lokal

18 December 2018 by
PSSI: Timnas U-22 Akan Ditangani Pelatih Lokal

Sekitar dua bulan lagi, perhelatan Piala AFF U-22 2019 akan dihelat. Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah menetapkan Kamboja sebagai tuan rumah hajatan yang terselenggara pada 17 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Pada ajang yang baru kali pertama dihelat ini, Timnas U-22 Indonesia yang akan berlaga tergabung di Grup B. Nantinya, 'Garuda Muda' akan bersua tuan rumah Kamboja, Myanmar, Singapura, dan Malaysia.  

Namun tunggu dulu, sebelum membicarakan jauh ke gelaran turnamen, ada beberapa persoalan yang mestinya patut disorot. Pertama, sosok yang menjadi juru latih Timnas U-22 yang hingga saat ini belum diketahui. Dan yang kedua, tentu siapa-siapa saja pemainnya.

Dua persoalan ini coba kami sodorkan kepada salah satu anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Exco PSSI), Yoyok Sukawi. Dari penuturannya, dalam waktu dekat, pengumuman pelatih kepala akan segera diumumkan. Sementara, persoalan pemain diserahkan sepenuhnya kepada pelatih.

 

 

''Soal pelatih sudah dibahas di rapat bersama Sekjen (Sekretaris Jenderal) beberapa waktu lalu. Sesuai arahan Ketum (Ketua Umum PSSI), Sekjen diminta untuk menginventaris dulu nama-nama pelatih siapa saja,'' kata Yoyok kepada kumparanBOLA, Selasa (18/12/2018).

''Nantinya pada agenda rapat mendatang, yang mohon maaf sampai saat ini belum diketahui tanggalnya, akan diputuskan di Exco siapa pelatihnya,'' lanjutnya.

Khusus untuk persoalan pemain, sejatinya penunjukan pemain tentu akan ditentukan oleh siapa pelatihnya. Akan tetapi, jika merujuk umur, Timnas U-19 yang berpartisipasi di ajang Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19 tahun ini bisa naik kelas.

Nah, yang menjadi menjadi menarik, siapa sosok yang sudah dicalonkan menjadi juru latih? Yoyok memang enggan merinci, tetapi dari penuturannya sosok yang akan menangani Timnas U-22 adalah pelatih lokal.

 

 

''Namanya memang sudah ada di Sekjen, tinggal nanti dibahas. Soal usulan nama yang sudah dikantongi juga bukan datang tiba-tiba, kok. Satu yang bisa saya bocorkan adalah dia berpengalaman menangani Timnas. Jadi siapa dia? Ditunggu saja,'' tutup Yoyok.     

Jika merujuk pernyataan Yoyok, Exco dan PSSI rencananya akan menggelar rapat penentuan pelatih kepala Timnas U-22 pada 20 Desember mendatang. Penetapan waktu tersebut sejatinya sudah disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, pada 7 Desember lalu.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1132 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
NAUVAL BIMANTORO 27 February 2019 | 15:01:03

lebih baik pelatih lokal daripada asing

Romi Triyadi 26 February 2019 | 22:47:32

kalau yang lokal lebih berkualitas ngapain pakai yang asing

Adit Atariq 26 February 2019 | 21:59:13

Siapa pun pelatih TIMNAS indonesia gk masalah, asal kn bisa membawa yg terbaik

ezim moweri 26 February 2019 | 11:18:15

kalau ada yang lokal ngapain ngambil yang luar

Akun Baru 26 February 2019 | 10:34:38

bagusnya pelatih lokal aja, dari pada pake pelatih luar ga bisa di bayar

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top