Pelni Tawarkan Paket Mudik Murah Jakarta-Surabaya

08 June 2016 by
Pelni Tawarkan Paket Mudik Murah Jakarta-Surabaya
| June 8, 2016 2:19 pm

Kapal Pelni akan melayani pemudik dengan jalur normal sesuai pengaturan pola angkutan lebaran 2016, PT Pelni (Persero) menawarkan paket  mudik berbiaya murah, aman dan menyenangkan dengan kapal laut untuk rute Jakarta-Surabaya PP dengan kapal reguler.

Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi mengatakan, pada angkutan lebaran 2016, kapal Pelni tidak mengangkut sepeda motor dan penumpangnya untuk angkutan gratis dari Tanjung Priok, Jakarta ke Semarang, seperti dua tahun berturut-turut  2014-2015, di mana Kapal Pelni dicarter Kementerian Perhubungan untuk angkutan gratis.

“Space ini yang kami tawarkan kepada penumpang di Jawa untuk mudik lebaran dengan kapal laut pada koridor Jakarta-Surabaya,” ujarnya, Selasa (7/6).

Ia menerangkan, tiket mudik lebaran dengan kapal laut Jakarta-Surabaya kelas ekonomi dipatok Rp 235 ribu sudah termasuk makan. Lama perjalanan tidak jauh berbeda dengan kendaraan darat pada saat lebaran, sekitar 23 jam.

“Perjalanan kapal bebas macet. Tidak ada lampu merah di tengah perjalanan. Untuk masuk ke pelabuhan, kapal penumpang juga mendapat prioritas. Bagi warga yang belum mendapatkan tiket bus, kereta api, pesawat dan sewa mobil pribadi bisa mencoba kapal laut dalam mudik lebaran ini,” ajaknya.

Selain bebas macet, kapal laut Pelni juga ber-AC sehingga lebih nyaman. Penumpang dapat istirahat santai tidur atau tiduran di atas kasur empuk, bukan tempat duduk seperti kendaraan lain yang duduk berjam-jam. Penumpang kapal laut juga dapat menikmati hiburan live musik dari  salon atau restoran kapal. Tak hanya itu ibadah di atas kapal akan lancar dan lebih khusyuk.

“Tersedia masjid di dalam kapal dan dapat menampung sekitar 100 orang. Naik kapal bisa sholat tarawih. Amalan wajib tidak terlewatkan yang sunahpun bisa dilakukan. Beda dengan naik pesawat, KA dan bus,” ungkapnya.

Sujadi menambahkan, bagi masyarakat di Pulau Jawa naik kapal laut masih terasa asing, Kapal Pelni lebih dikenal di luar Jawa, bahkan mereka sangat bergantung dengan kapal Pelni di beberapa pulau terluar dan terdepan sebagai sarana akses dan distribuasi barang.

Berita Terkait


Berita Lainnya


Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

24 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kotep Arep 17 May 2019 | 14:06:47

wah mantap itung itung cari rejeki yakan

Michel Lud 17 May 2019 | 13:35:45

wah lumayan hemat uang jugaa yaa disitu

Adi Nursalim 12 May 2019 | 19:32:55

semoga lumayan juga yaa kalau harganya segitu

Mukhlas Griez 24 April 2019 | 16:19:59

paati banyak banget yang ngantri tuh ketika mudik

Tukang Maido 22 April 2019 | 13:58:03

Emangnya murah nya seberapa kok tawarkan paket mudik murah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top