Minggu, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Monas

22 June 2019 by
Minggu, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Monas

Polda Metro Jaya akan menggelar Festival Damai bertema Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millennial Safety Road di Lapangan Monas, Minggu (23/6). Untuk mengantisipasi kemacetan atas penyelengaraan tersebut Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa jalur lalu lintas.

Kepala Sub Bagian Administrasi Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Jamal Alam Sabtu (22/6) ini menyatakan beberapa jalur di sekitar Monas akan dialihkan untuk kelancaran pengguna kendaraan.

Kendaraan dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke perempatan Harmoni, kemudian arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan arah Jalan Perwira.

Arus kendaraan dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur. Pengendara dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke Kebon Sirih diarahkan ke Kebon Sirih menuju Tugu Tani.


Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kiri ke Jalan Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

Pengendara dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Fachrudin, dan arus lalu lintas dari Jalan Jatibaru yang akan menuju Jalan Abdul Muis diarahkan ke Jalan Abdul Muis atau belok kanan ke Jalan Fachrudin.

Arus kendaraan dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin, dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan ke kanan menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Kendaraan dari Jalan Sabang yang menuju ke Merdeka Timur dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan ke kiri Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan pengendara dari Jalan Abdul Muis yang akan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.


Terakhir, kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya ke kiri Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Gajah Mada.

Ditlantas Polda Metro Jaya akan mendeklarasikan aksi tertib berlalu lintas bagi kaum milenial dengan menghadirkan sejumlah grup band seperti Sheila on 7, Wali, RAN, dan Zaskia Gotik, di Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu, mulai pukul 06.00-11.00 WIB.

Festival Damai bertema Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millennial Safety Road dilakukan untuk menyosialisasikan disiplin dalam berlalu lintas. Selain itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan acara juga digelar untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan Indonesia khususnya generasi milenial.

Dalam acara tersebut, peserta kegiatan akan melakukan deklarasi damai terkait disiplin lalu lintas serta kesatuan Indonesia.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

323 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Video Belakang 14 September 2019 | 14:30:10

biar kemacetan lantas bisa teratasi dengan sigap

Edy Jarwo 01 August 2019 | 12:35:38

ikuti saja aturan yang berlaku dilakukan

kartu triku 01 August 2019 | 11:35:32

Biar kemacetan lantas. Bisa teratasi dengan sigap

muhammad azhar 31 July 2019 | 09:55:24

polisi sekarang banyak kali makan suap menyuap

Putut Budi 31 July 2019 | 09:17:08

Biar kemacetan lantas. Bisa teratasi dengan sigap

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top