Makna Angka 31 dan Sidang Cerai Ahok

31 January 2018 by
Makna Angka 31 dan Sidang Cerai Ahok

Fifi Lety Indra punya kesan tersendiri tentang tanggal 31 Januari, yang juga ditandai dengan sidang cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Menurut adik sekaligus pengacara Ahok tersebut, tanggal tersebut tidak dipilih oleh dirinya ataupun tim pengacara. Meski begitu, kata Fifi, angka 31 memiliki makna khusus. Karena dalam Alkitab terdapat Amsal 31 yang berisi tentang istri yang baik.

“Memang sulit untuk dijelaskan sama seperti kita sulit menjelaskan fenomena alam. Terus kenapa misalnya dipilih tanggal 31 Januari, dan di dalam kitab suci kami ada Amsal 31 yang khusus bercerita tentang istri yang baik. Wanita yang baik seperti apa, istri yang baik seperti apa itu ada di Amsal 31 dan bukan kami memilih tanggal 31 untuk sidang,” ujar Fifi kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Selain itu ia menjelaskan hari ini juga ada fenomena alam Super Blue Blood Moon yang akan membuat bulan purnama bersinar. Sama seperti nama Ahok, Basuki Tjahaja Purnama.

“Malam ini ada satu fenomena alam yang aneh itu baru terjadi 152 tahun itu tentang cahaya purnama yang full moon. Yang baru terjadi 152 tahun ini. Ya ada bulan purnama yang bersinar malam ini di langit Indonesia, di langit Jakarta. Kita tidak tahu apa maknanya dan apa maksudnya," kata Fifi.

"Tetapi begini maksud saya, kita enggak bisa jelaskan soal alam, kita enggak bisa jelaskan soal Alkitab. Kenapa ada Amsal 31 khusus berbicara soal wanita yang bijak, istri yang cakap, ibu yang baik. Kita enggak ngerti kenapa, bukan kita yang pilih tanggal 31. Kenapa hari ini ada bulan purnama, kita enggak ngerti,” ujarnya.

Ahok dan Vero tidak mengahadiri sidang perdana mereka. Ahok hanya diwakili oleh dua kuasa hukumnya, Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Sedangkan pihak Vero tidak hadir dan tidak ada perwakilannya yang datang.

Sidang mereka ditunda hingga Rabu (7/2). Sidang tersebut beragenda sama dengan hari ini, penentuan mediasi.

“Tergugat dipanggil sekali lagi untuk memenuhi formalitas sidang,” ujar kuasa hukum Ahok, Josefina, usai sidang.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Lehandro Dwi Putra 20 February 2019 | 03:30:24

apa makna angka 3q ini emangnya ya

Akhir Rudin 02 February 2019 | 17:51:58

apa makna angka 31 ini emangnya ya

Rian Saja 30 January 2019 | 08:12:09

oh sidang cerai ahok ya ini 31 baru tau

Iyan Saja 23 January 2019 | 13:56:06

wow angka 31 itu untuk apakah emang

Yuris Simarmata 24 December 2018 | 03:55:51

semogalah semuanya baik2 aja yah, biarkan Tuhan yang campur tangan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top