Jumlah Korban Pesawat Jatuh di Hawaii Bertambah Jadi 11 Orang

23 June 2019 by
Jumlah Korban Pesawat Jatuh di Hawaii Bertambah Jadi 11 Orang

Jumlah korban kecelakaan pesawat Beechcraft BE65 twin-engine yang jatuh saat demonstrasi terjun payung di Dillingham Airfield, Oahu's North Shore, Hawaii, pada Sabtu (22/6), bertambah menjadi 11 orang.

Salah satunya adalah seorang demonstran parasut profesional sekaligus veteran militer dengan pengalaman lebih dari 3.000 demonstrasi. Lary Lemaster meninggal dunia saat melakukan apa yang ia cintai.

Hal tersebut dituliskan oleh istri Larry, Anna Elkins pada unggahan di media sosialnya, Facebook, Sabtu (22/6) seperti dilansir CNN.

Sebelumnya diketahui ada sembilan orang yang menjadi korban. Namun, Departemen Transportasi Hawai pada Sabtu (22/6) memperbarui angka kematian itu. Meski begitu nama para korban belum ditampilkan ke publik.


"Saya tidak punya penjelasan apa-apa terkait kecelakaan tersebut," tulis Elkins.

Salah satu anggota pendiri perusahaan demonstran Parasut yang berbasis di Ohio, Team Fastrax, John Hart mengatakan Lemaster telah menyumbang waktunya secara sukarela untuk mengajak para veteran yang terluka melakukan olahraga skydiving.

"Tidak ada orang yang seperti dia," kata Hart kepada CNN. "Dia hanya melihat kebaikan dalam setiap orang, saya tidak pernah bertemu orang seperti dia, dan mungkin tidak akan pernah," tambah dia.

Menurut Hart, ia sempat berbicara dengan Elkins. Kemudian, ia melakukan perjalanannya ke Hawaii. Lemaster yang melakukan pertunjukan tekakhirnya dengan Team Fastrax pada musim gugur, lanjut Hart, suka berbagi tentang olahraga ekstrem itu dengan menjadi instruktur tandem.


Hingga kini, penyebab kecelakaan belum diketahui. Kepala Pemadam Kebakaran Honolulu Manuel P Neves mengatakan pesawat itu membawa penumpang yang berniat untuk melakukan olahraga terjun payung. Namun, pesawat jatuh ke arah pagar yang jauh dari landasan pesawat pada 6.30 pagi waktu setempat.

Beberapa anggota keluarga para penumpang juga berada di lapangan terbang saat peristiwa itu terjadi.

"Saya menyaksikan kejadian tragis itu secara dekat dari luar lapangan terbang Dillingham malam ini," kata Wali Kota Honolili Kirk Cldwell dalam cuitan Twitternya.

"Saat ini, doa kami bersama dengan para keluarga dan teman-teman korban," lanjut dia.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional telah mengirim sebuah tim ke Hawaii pada Sabtu (22/6) pagi untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan itu.

Lapangan terbang yang kurang lebih berjarak 35 mil dengan berkendara ke arah barat laut Honolulu itu adalah bandara umum yang dioperasikan oleh Departemen Transportasi.

Negara menyewakan 272 hektare tanah dari 650 hektare Reservasi Militer Dillingham dan mengoperasikan landasan pacu tunggal 5.000 kaki, terutama untuk operasi peluncur dan skydiving komersial.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
100%

Sedih

Angry
0%

Marah

392 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
riza aji 20 August 2019 | 10:02:00

semoga tidak terjadi apaapa

odik 15 August 2019 | 07:46:11

berdoa biar diberi keselamtan amin Axis Dijahit

Indosat Crooot 06 August 2019 | 17:12:50

semoga korban pesawatnya gax papa lah kasian sih

Sigit Arya 06 August 2019 | 13:17:39

jafi kalo yotal ada berapa korban jiwa

Xl Dijahit 05 August 2019 | 22:38:50

semoga korban pesawatnya gax papa lah kasian sih

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top