home ×
News

Heboh Penampakan Pohon Berambut di Pemakaman di Depok

05 January 2018 By
Heboh Penampakan Pohon Berambut di Pemakaman di Depok
Kumparan

Ada pemandangan tak lazim pada sebuah pohon yang tumbuh di lokasi pemakaman umum islam di Jalan Makam RT.05/03, Duren Mekar, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. 

Betapa tidak, sebuah pohon yang dikenal warga sebagai pohon gerowok memiliki helai rambut layaknya manusia. Pohon itu berdiri tegak di atas sebuah kuburan tua yang tak diketahui identitasnya. 

Menurut keterangan warga, fenomena itu sudah ada sejak lama. Tak ada yang tahu pasti akan bagaimana itu terjadi. Yang jelas, saat ini helai rambut yang tumbuh di pohon itu tak sebanyak saat pertama kali ditemukan. Pun fenomena itu tak lagi sepopuler dulu.

“Kejadiannya pada puasa tahun kemarin, enggak tahu itu makam siapa,” beber salah satu warga, Suroh (75), saat ditemui kumparan, Jumat (05/02).

Awal mulanya, kata dia, dirinya sedang berdagang kembang bersama anaknya di sekitar makam pada hari jumat di bulan puasa tahun 2017. Selanjutnya, seorang peziarah mengabarkan ada penampakan pohon yang ditumbuhi rambut.

Benar saja, saat sang anak memeriksanya, terlihat penampakan layaknya rambut manusia yang tumbuh lebat dan menutupi seluruh batang pohon tersebut. 

Tak pelak, kata dia, kabar itu pun langsung menghebohkan warga Duren Mekar. Kala itu, banyak warga yang berbondong-bondong mendatangi pohon itu. 

“Selebar daun pada tumbuh. Terus orang ramai pada foto-foto. Orang jauh-jauh. Sekarang memang sudah sepi,” katanya.

Uniknya, tambah dia, pada saat itu warga tak hanya datang untuk mengambil foto, tetapi juga banyak yang penasaran dan mengambil helai rambut itu. 

“Banyak orang pada ngambilin di hari jumat, lebaran juga banyak bener,” tutupnya. 

Saat kumparan menyambangi pohon tersebut, terlihat bahwa pohon itu tak lagi dikunjungi orang. Meski demikian, helaian rambut yang lebih mirip bulu-bulu halus itu ada di setiap inci dari batang pohon itu. Saat disentuh, teksturnya begitu kaku layaknya sapu ijuk. 

Belum diketahui apakah struktur seperti rambut yang tumbuh itu benar-benar rambut atau bukan. Belum ada penelitian tentang itu. Tapi kabarnya, rambut itu adalah gulma.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

120 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 20 October 2019 | 21:18:54

belum pernah saya lihat pohon ada rambutnya

Agung Mulyawandi 09 October 2019 | 17:59:34

pohon ko ada rambutnya yah aneh sekali

Alam Nurdin 02 October 2019 | 10:49:20

wah alamat nih banyak yang datang kesana

Josh Panjoel 21 September 2019 | 11:52:53

Kok bisa ya. Rambut kan cuma ada di hewan dan manusia

29 agust 19 September 2019 | 14:57:46

Kok bisa ya. Rambut kan cuma ada di hewan dan manusia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article