Enam Tips Aman Ala Jacklyn Choopers Buat Penumpang Taksi Online

22 March 2019 by
Enam Tips Aman Ala Jacklyn Choopers Buat Penumpang Taksi Online

Polisi baru-baru ini telah mengungkap kasus perampokan yang berpura-pura sebagai sopir taksi online. Pelaku kejahatan berinisial NZ tersebut bahkan tak segan-segan menyayat wajah penumpang yang menjadi korbannya dengan menggunakan pisau cutter.

Peristiwa perampokan sopir taksi online abal-abal itu menimpa seorang penumpang berinsial GK (27) pada Jumat (15/3/2019). Setelah melaporkan kejadian itu, polisi akhirnya membekuk tersangka. 

Mencuatnya aksi kejahatan yang menyasar penumpang sebagai targetnya,  anggota Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Jakaria memberikan tips kepada masyarakat untuk mengantisipasi aksi-aksi dari para bandit jalanan.

Melalui video yang dikirim kepada Suara.com, lelaki yang akrab disapa Jacklyn Choppers menyampaikan enam tips aman berkendara dengan taksi online.

Berikut tips aman ala Jackyn Choppers buat masyarakat:

Pertama, selalu waspada karena kewaspadaan adalah kunci untuk menjaga keselamatan dalam perjalanan. Jangan lengah, apalagi sampai tertidur dalam perjalanan.

Kedua, jangan pakai perhiasan yang berlebih. Karena dapat mengundang tindakan kejahatan. Kalau perlu simpan saja di dalam tas.

Ketiga, pastikan nomor pelat kendaraan, jenis kendaraan, driver, maupun nomor telepon yang digunakan driver sesuai dengan apa yang tertera dalam aplikasi taksi online tersebut.

Bilamana tidak sesuai, silahkan anda batalkan orderan tersebut karena itu merupakan hak anda. Biasanya supir akan beralasan kalau mobilnya di bengkel atau diperbaiki. Demi menjaga keselamatan anda, lenih baik anda batalkan orderan tersebut.

Keempat, pada saat anda membuka pintu, pastikan pintu tersebut tidak dalam keadaan lock, atau dalam keadaan terkunci. Andai kata itu didapat, anda lebih baik tidak naik mobil tersebut. Karena pintu tersebut berarti sudah dikondisikan agar tidak bisa dibuka dari dalam. 

Kelima, screen atau tangkap layar orderan anda. Lalu kirimkan ke keluarga dekat anda. Kalau perlu silahkan anda send loc dan kirimkan pada mereka. Jaman sekarang handphone sudah canggih dan sudah bisa merekam. Silahkan, kalau perlu anda bilang pada supir untuk foto atau merekam wajah si supir. 

Pasti si sopir bertanya "anda mau apa". Tinggal anda jawab untuk dikirim ke keluarga maupun teman anda. Ini bicara halus, agar supir tidak macam-macam dengan anda. Kalau punya niat jahat, dia tidak mau diambil foto sama anda. Bisa jadi dia akan membatalkan orderan anda dan tidak mengangkut anda.

Keenam, usahakan anda duduk dibelakang sopir. Fungsinya agar supir tidak leluasa mengawasi anda dan anda lebih punya banyak waktu untuk bertahan ataupun melarikan diri bilamana terjadi gelegat dari supir.

Semoga, tips aman ini bermanfaat bagi kita semua, amin. Salam dari Jatanras Polda Metro Jaya.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

173 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Black Panter 16 August 2019 | 06:32:01

tips yang diberikan menambah wawasan kita semua

Fitry Lailatul 15 August 2019 | 21:02:46

Tips yang di berikan menambah wawasan kita semua

Bayy_ officialL 13 August 2019 | 21:52:53

kasus perampokan pura pura sebagai supir

Fahri 13 August 2019 | 18:27:35

kalau pesan ojol harus kenal drivernya dulu semoga tipsnya bermanfaat bagi semua orang

SanSan 003 13 August 2019 | 14:25:03

kasus perampokan berpura pura sebagai sopir

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top