Dua Bulan Sebelum Jatuh, Netizen Ini Sudah Ingatkan Ethiopian Airlines

11 March 2019 by
Dua Bulan Sebelum Jatuh, Netizen Ini Sudah Ingatkan Ethiopian Airlines

Ethiopian Airlines (Airlines.net)

Uzone.id - Kabar duka menyelimuti dunia penerbangan internasional. Pesawat Ethiopian Airlines ET-AVJ jenis Boeing 737 MAX 8 jatuh dan menewaskan 157 penumpang.

Seluruh dunia, termasuk di dunia maya, menyatakan kesedihannya.

Namun di tengah kegemparan ini, salah satu netizen memposting sebuah tweet yang mencengakan di Twitter.

Akun beralamat @advmtw mengaku sudah mengirimkan email soal peringatan penggunaan Boeing 737 Max 8 di maskapai tersebut, sejak dua bulan lalu!

Sebuah firasat? Mungkin. Tapi apa yang diposting oleh akun yang tertulis berasal dari Prancis tersebut, berkaca pada kecelakaan Lion Air 737 Max 29 Oktober 2018 silam.


Begini isi email lengkapnya:

Ethiopian Airlines new B737 max

Hallo, saya adalah orang yang tertarik dengan dunia penerbangan dan juga konsumen Anda. Saya melakukan banyak penelitian dalam penerbangan dan update terkait berita dunia penerbangan, dan saya mengetahui bahwa Ethiopian Airlines memesan dan mulai menerima 737 max.

Saya ingin menyampaikan perhatian saya mengenai laporan yang mengkhawatirkan setelah jatuhnya 737 max milik Lion Air pada 29 Oktober 2018.

Meskipun ini masih merupakan investigasi yang sedang berlangsung, laporan terbaru mengatakan bahwa sistem anti stalling (MCAS) baru di pesawat 737 max mungkin menjadi salah satu alasan yang menyebabkan kecelakaan (Lion Air).

Yang benar-benar menarik perhatian saya dan membuat saya khawatir adalah artikel-artikel seperti ini https://www.dailysabah banyak-pilot-tidak-diceritakan-tentang-fitur-baru-dalam-boeing-737-pesawat yang menginformasikan kepada kita bahwa banyak maskapai penerbangan dan pilot belum diberitahu tentang sistem anti stalling baru yang dipasang pada max 8.

Juru bicara American Airlines bahkan membahas masalah ini: "Kami menghargai kemitraan kami dengan Boeing, tetapi tidak mengetahui beberapa fungsi dari Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver (MCAS) yang diinstal pada MAX 8

Saya mengirim email ini untuk memastikan bahwa maskapai Ethiopian dan pilot B737 max mereka mengetahui situasi mengenai sistem anti stalling (MCAS) pada pesawat khusus ini. Saya meluangkan waktu untuk menulis email ini karena ini tentang keselamatan dan saya sangat percaya bahwa keselamatan harus menjadi prioritas pertama dari semua orang di industri maskapai penerbangan.

Saya menantikan untuk mendengar penjelasan dari Anda.
Salam,

Pelanggan yang peduli.

Sayangnya menurut pelanggan tersebut, maskapai milik pemerintah Etiophia itu tidak merespon, hingga kejadian tersebut terjadi.

Sampai berita ini diturunkan, tweet tersebut sudah dibagikan ulang sebagak 2,9 ribu kali.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

151 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
taram haryadi 02 April 2019 | 22:59:51

mingkin seharuanya di cwk tentanh keselamata

Mohamad S Budi Setiawan 14 March 2019 | 16:08:30

semoga keluarga yg tinggallkan bisa diberikan kesabaran dan ketabahan

ridwan fajar herlambang 14 March 2019 | 06:41:46

itu nggak layak di pake

Hasyim Wally 13 March 2019 | 19:21:39

pesawat itu udh nggk layak di pake lg

Johan Gultom 13 March 2019 | 16:45:19

turut berduka cita

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top