Mulai Senin, Ada Tempat Khusus untuk Taksi Online di Bandara Soetta

22 October 2017 by
Mulai Senin, Ada Tempat Khusus untuk Taksi Online di Bandara Soetta

Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, akan menyediakan fasilitas khusus bagi taksi online yang terdaftar di Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol).

Branch Communication Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Dewandono Prasetyo Nugroho mengatakan, penyediaan tempat khusus ini adalaha salah satu cara untuk menertibkan taksi online yang masih liar.

Fasilitas yang disediakan berupa booth di seluruh Terminal 1, baik A, B dan C. Sedangkan di Terminal 2 tersedia di D dan F. "Untuk di Terminal 3, pengguna jasa dapat mengunjungi booth di internasional dan domestik. Layanan ini akan mulai beroperasi Senin, 23 Oktober 2017," ujar Dewandono seperti dilansir Antara, Minggu (22/10)

Booth tersebut akan terdapat petugas operator yang siap melayani serta mengedukasi tentang pemesanan GrabCar melalui aplikasi GrabNow.

Sopir taksi online yang telah menjadi anggota koperasi dari Inkoppol itu wajib memiliki SIM A umum dan seragam khusus. "Kendaraannya juga berbeda dengan yang tidak terdaftar di Inkoppol. Taksi online tersebut telah berstiker khusus Bandara Soekarno-Hatta dan sudah dilakukan uji kelayakan atau KIR," terang Dewandono.

Inkoppol yang telah memegang izin dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia aplikasi transportasi Grab.

"Jadi Inkoppol ini mewadahi sopir taksi online. Hingga saat ini kami telah mengkonfirmasi baru Grab yang telah bekerja sama dengan Inkoppol. Ada pun unit yang nanti beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 500 taksi online," kata Dewandono.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

31 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
938 06 April 2019 | 08:13:38

yes mau pulang dari bandara ga perlu susah lagi

.... 22 February 2019 | 12:49:36

yes mau pulanh daru bandara gaperlu susah lagi

BeholldEr Revenge 06 February 2019 | 05:13:25

wahh mantapp nih infonya kerenn sekali

Dandi 24 January 2019 | 02:01:10

yes mau pulang dsri bandara gaperlu susah lagi

mamat 23 January 2019 | 07:09:38

tempat khusus itu berarti ada yang spe

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top